Saturday, January 16, 2010

Pizza


Axel sekarang suka ama Pizza, 1 loyang medium bisa dia abisin sendiri... boros ya?
trus... di panasin jg ama temen, bikin sendiri aja, dikasi resepnya juga, enak katanya

ya udah baru sempet bikin kalo weekend gini nih...
hasilnya? enak.... udah berapa jam rotinya masih tetep empuk, padahal di resep ditulis pake susu, aku pake air putih aja, soalnya susunya keabisan...

ini lho resepnya:
sumber: http://mamayo.wordpress.com

Bahan:
300 gr terigu cakra
11 gr ragi instan (1 sachet)
25 gr gula pasir
1/2 sdt garam
175-200 cc susu cair (aku pake air putih)
3 sdm minyak zaitun (aku pake 4 sdm minyak goreng)

Caranya :
Campur semua bahan kering, masukin susu dan minyak goreng sambil diuleni sampai kalis. Fermentasikan kurang lebih 45 menit. pokoknya sampai mengembang 2 kali lipat (tergantung cuaca).

Bahan toppingnya:

250 gr daging giling yang udah ditumis pake bawang putih
2 daging burger
4 sosis
1/2 buah paprika merah gede (aku ga pake)
1/2 buah paprika ijo (aku ga pake)
boleh ditambah nanas (aku ga pake)
250 gr keju mozarella
1 buah bawang bombai
oregano

Penyelesaian:
1. adonan yang sudah ngembang tadi dibagi tiga, giles sampai kurleb 1/2 cm tusuk-susuk tengahnya pake garpu biar nggak ngembang saat dioven.
2.olesi permukaannya pake pasta tomat, taburi oregano, beri daging cincang. taburi keju mozarellanya. Trus tambahkan sossis yang udah diiris tipis dan juga paprika ijo dan merah, dan bawang bombai yang udah dipotong kotak. Jangan lupa parutin lagi keju mozarellanya, biar tambah uendang…

topingnya banyak yang ga dipake, soalnya anak2 ga doyan paprika hehe
cukup daging, sosis, daging burger


adonan sebelum masuk ke oven


ada tangan yang nyomot sosis...

1 comment:

Unknown said...

makasih.... dah dibilang enak resepnya, salam kenal ya......

mamayo